Senin, 19 September 2022

Hindari Adu Kambing, Dua Truk Terguling di Jalintim Menggala

MENGGALA (19/9/2022) -  Dua buah truk Colt Diesel terguling di pinggir Jalan Lintas Timur, Ujung Gunung Udik, Menggala, Tulangbawang, pukul 16.00, Senin Sore, 19 September 2022 gara-gara menghindari adu kambing saat melewati sebuah bus sedang berhenti. 

Hujan baru saja turun di Jalan Lintas Timur, Menggala, saat peristiwa terjadi. Truk Colt Diesel Canter berpelat BE 8408 SM datang dari arah Bandarlampung. Sedangkan truk bernomor polisi BE 8797 DK meluncur dari Mesuji.

Tiba di jalan lurus Ujung Gunung Udik, pengemudi Colt Diesel dari arah Menggala bermaksud melewati bus yang sedang berhenti. Dari arah Mesuji. muncul truk jenis yang sama.  Untuk menghindari tabrakan, kedua sopir membanting setir. Namun, jalan yang licin membuat keduanya terguling ke sebelah kiri dan kanan jalan.

Salah seorang kenek yang berada di dalam truk sempat semaput saat truk terguling. Meski tidak luka, ia dibopong oleh warga sekitar, dan membawanya puskesmas terdekat.

Kedua truk bermuatan penuh. Yang dari arah Bandarlampung membawa pakan ayam. Satu lagi, yang datang dari arah Mesuji mengangkut kotoran ayam. Seluruh barang bawaan berserakan di pinggir jalan.

Andi, pengemudi truk dari arah Mesuji, mengatakan kecepatan truknya biasa-biasa saja saat itu. Saat melihat Colt Diesel dari arah Menggala melewati bus yang sedang berhenti, ia membanting stir. Karena jalan licin, ia kehilangan keseimbangan, dan terbalik ke kanan jalan.

MAULANA IBRAHIM 

0 komentar:

Posting Komentar