Jumat, 09 September 2022

Lampung Barat: Lansia Hilang Terbujur di Pinggir Jurang

BALIKBUKIT (9/9/2022) – Seorang lansia warga Simpang Serdang, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, dilaporkan hilang. Selang 12 hari, wanita berusia 80 tahun ini ditemukan terbujur kaku di pinggir jurang, Kamis 8 September 2022.

Lansia bernama Karsini menghilang dari rumah tanpa pamit dan tujuan kepergiannya tidak diketahui. Keluarga sudah mencari seputar rumah dan kebun tetapi tidak ketemu. Ia awalnya diduga tersesat karena jarang keluar jauh.

Tidak disangka, seorang pencari rumput bernama Hendri menemukan Karsini terbujur kaku di aliran irigasi dekat jurang Simpang Serdang, Kelurahan Way Mengaku. Penemuan berawal dari kecurigaan terhadap aroma tidak sedap. Begitu ditelusuri sumber bau mengarah sosok terbujur kaku dengan posisi sebagian tubuh terendam air.

Hendri semula menduga sumber bau tidak sedap merupakan bangkai binatang. Makin ditelusuri baunya bertambah tajam hingga menemukan sosok lansia tergeletak tidak bernyawa. Penemuan mayat sekitar pukul 14.10 WIB dilaporkan ke perangkat kelurahan setempat dan aparat kepolisian.

Penemuan lansia sudah meninggal dunia membuat keluarga histeris. Karsini memang pergi dari rumah tanpa pamit dan diduga tidak tahu jalan pulang karena sudah pikun. Petugas dan warga segera mengevakuasi mayat.

Kanit Reskrim Polsek Balikbukit Aiptu Andikal mengatakan proses evakuasi mayat cukup sulit karena akses begitu berat berupa jurang dan jalan curam. Polisi menduga Karsini meninggal dunia lebih sepekan sehingga kondisi mayatnya membusuk. Tim Inafis Polres Lampung Barat menyelidiki kasus penemuan mayat lansia tersebut.

LILIANA PARAMITA

0 komentar:

Posting Komentar