Kepala Inspektorat Merasa Dicatut Ketua Apdesi Pringsewu

PRINGSEWU (18/2/2023) -  Proyek pengadaan Perpustakaan Digital untuk setiap desa di Pringsewu belum tuntas. Kepala Inspektorat Pringsewu merasa namanya dicatut oleh Ketua Apdesi kabupaten setempat, Abidin Ayub, yang menyebut lembaganya dalam sebuah rekaman suara.

Pembelian Perpustakaan Digital dalam bentuk CD tersebut pun masih pro kontra di kalangan kepala pekon. Ada yang menyebut sudah membelinya 30 juta dengan memakai anggaran Desa, dan menganggapnya sudah final.

Ada juga Kepala Pekon yang sudah membeli, tapi ragu, dan siap mengembalikan anggarannya. Ada pula yang melihat proyek berupa CD tersebut tidak bermanfaat untuk masyarakat.

Karena ramai di media, Ketua Apdesi Pringsewu Abidin Ayub pun menyinggung kalangan jurnalis dalam sebuah rekaman suara. Namun saat temu pers pada Rabu, 25 Januari 2023, ia mengatakan berceloteh karena para kepala pekon tidak kompak.

Merasa dilecehkan, sejumlah wartawan pun mengadu ke Polres Pringsewu dan Polda Lampung. Hingga Sabtu, 18 Februari 2023, para jurnalis itu masih menunggu follow-upnya.

PIYAN AGUNG

0 comments:

Posting Komentar