Pentolan Tawuran Bandarlampung Diringkus saat Orgenan

BANDARLAMPUNG (13/2/2023) -  Tim Tekab 308 Polresta Bandarlampung, Minggu 12 Februari 2023, meringkus salah satu tersangka tawuran antar geng motor 20 Desember 2022 lalu, yang membuat seorang remaja luka dan dua jarinya putus.

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Dennis Arya Putra, Senin, 13 Februari 2023, mengatakan MRI, warga Sukarame berusia 22 tahun, diringkus saat menjadi pemain keyboard di salah satu hajatan di  Kangkung, Teluk Betung Selatan.

Pemuda berusia 22 tahun itu sempat kabur dua bulan ke luar Lampung, termasuk ke Cilegon, Banten. Saat Tim Tekab 308 Polresta Bandarlampung mengetahuinya main keyboard, petugas mendekati panitia, dan meringkusnya.

Tawuran antar geng motor di Jalan Raden Intan, Bandarlampung, Selasa Dinihari, 20 Desember 2022 lalu menjadi bentrokan terparah karena melukai salah seorang remaja, hingga dua jarinya putus, akibat disabet dengan pedang, di depan sebuah toko busana di sana.

Bentrokan melibatkan ratusan anggota geng motor Pulau Damar Sukarame, Gajahmada,  dan Telukbetung. Masing-masing membawa berbagai senjata tajam, batang kayu, dan bambu. Menjadi viral karena rekaman CCTV-nya diunggah ke media sosial.

Dinihari itu, Geng Pulau Damar berkumpul di Lapangan Golf Sukarame sejak pukul 02.00. Dua jam kemudian mereka mengarah Kawasan Mall Simpur Tanjungkarang dan berhadapan dengan Geng Telukbetung dan Gajahmada.

Karena anggota Geng Telukbetung dan Gajahmada lebih banyak, salah seorang anggota Geng Pulau Damar berinisial AF tertangkap dan menjadi bulan-bulanan. Warga Pesawaran itu luka di bagian kepala, badan belakang, siku, jari tengah, dan jari telunjuk kanan putus.

Saat diperiksa di Polresta Bandarlampung, pentolan Geng Motor Gajahmada itu mengaku menganiaya AF, warga Pesawaran, dengan gir motor. Mereka sempat membawanya keliling, termasuk ke sebuah tempat wisata.

ARI IRAWAN

0 comments:

Posting Komentar