Cerita Isteri Karomani saat Suaminya Ditangkap Tim KPK

BANDARLAMPUNG (28/3/2023) -  Enung Juhartini, isteri Karomani, akhirnya bersedia bersaksi dalam perkara suap masuk Unila di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjungkarang, Selasa, 28 Maret 2023, dengan terdakwa suaminya, M. Basri dan Heryandi.

Datang dengan bantuan tongkat, wanita itu juga menceritakan penangkapan suaminya di sebuah hotel di Bandung, Jawa Barat, Agustus 2022 lalu, saat mereka dan sejumlah dosen melaksanakan karya wisata.

Baru sehari berlibur di Bandung, petugas Komisi Pemberantasan Korupsi, mengetuk kamar mereka. Berbicara sebentar dengan Karomani, dan membawa eks Rektor Unila tersebut.

Enung juga mengatakan mengenal M. Basri dan Heryandi. Ia tidak kenal dengan Alimin, tetapi mengetahuinya sebagai bendahara Lampung Nahdliyin Centre, yang sering berhubungan dengan Karomani.

Selain isteri Karomani, sidang lanjutan perkara suap masuk Unila juga kembali menghadirkan Mahfud Santoso, eks Ketua Dewan Pendidikan Lampung Tengah, untuk dikonfrontir dengan Anton Wibowo, Kabid Pelayanan dan Kesehatan di Dinkes Lampung Tengah, soal uang setoran 200 juta rupiah.

Adi Triwibowo, bekas ajudan Karomani, juga menjadi saksi, dan mengakui pernah menyetor uang ke tabungan bosnya di Bank BNI.

DIYON SAPUTRA

0 comments:

Posting Komentar