DKW 1957 Semarakkan Kontes Motor Klasik Lampung Tengah

GUNUNGSUGIH (1/3/2023) – Lampung Tengah menyelenggarakan kontes motor klasik dan modifikasi di halaman rumah dinas sekda Lampung Tengah, Rabu 1 Maret 2023. Kontes disemarakkan motor antik DKW Hummel era 1957.

Kontes motor klasik menyertakan 50 peserta Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Purwokerto, dan Brebes, Jawa Tengah. Kontestan  membawa motor zaman dahulu atau klasik, custom, dan modifikasi.

Kontes meliputi tujuh kategori dengan penilaian sesuai kelas masing-masing. Tiap kelas sudah ditentukan spesifikasi atau regulasinya.

Peserta asal Brebes, Jawa Tengah, Bapake Scot, membawa motor DKW Hummel keluaran 1957. Kendaraan ini merupakan kontestan tertua. Pemilik mendapatkan motor antik ini dari Bandung seharga Rp18 juta.

Bapake Scot menyertakan motor jadul ini ke jambore di Depok, Jawa Barat, sampai Makasar, Sulawesi Selatan. Ia senang mengikuti kontes motor klasik karena banyak teman dan saudara.

Ketua Panitia Kontes Motor Klasik Lampung Tengah Arya Puspito mengatakan even ini sebenarnya mencakup peserta Lampung. Namun, panitia membuka pintu kontestan asal Palembang dan Bengkulu. Ada juga peserta lebih jauh dari Jawa Tengah.

SIGIT SANTOSO

0 comments:

Posting Komentar