Kepung Ratusan Pebalap Liar di Jalur Dua Pemkab Pringsewu

PRINGSEWU (5/3/20223) -  Ratusan pengendara sepeda motor yang sering balap liar di jalur dua Pemkab Pringsewu digerebek Tim Gabungan Polres setempat Minggu DInihari, 5 Maret 2023. Setidaknya 103 remaja dan 63 sepeda motor diamankan.

Keramaian sudah tampak menjelang dinihari. Ratusan pengendara sepeda motor dari sejumlah jurusan berkumpul di Jalur Dua Pemkab Pringsewu. Setelah waktu masuk dinihari, balap-balapan liar pun mereka lakukan.

Petugas gabungan Polres Pringsewu, yang dipimpin Wakapolres Kompol Doni Dunggio, yang mengamati mereka sejak awal, mulai menggerebek setelah Dinihari di sejumlah putaran atau persimpangan. 

Para pengendara sepeda motor pun kocar-kacir. Ada yang berhasil kabur. Namun, umumnya berhasil dikepung petugas gabungan, dengan menutup akses masuk dan keluar kawasan perkantoran Pemkab Pringsewu.

Mewakili Kapolres Pringsewu, Kasatlantas AKP Khoirul Bahri mengatakan seluruh pengendara dan motor yang ditangkap dibawa ke Mapolres setempat, dengan berjalan kaki atau mendorong sepeda motor masing-masing.

AKP Khoirul Bahri menyebut penggerebekan balap liar dilakukan atas pengaduan masyarakat, yang sering melihat kegiatan tersebut membuat pengendaranya luka dan membuat bising permukiman sekitarnya.

Dalam pemeriksaan di Mapolres, tidak semua pengendara membawa surat-surat kendaraan dan SIM. 

Untuk pengendara dan kendaraan yang memiliki surat-surat lengkap, Polres Pringsewu mempersilakan mereka pulang, setelah dijemput orang tuanya.

PIYAN AGUNG

0 comments:

Posting Komentar