Masjid Bernilai 34 Miliar Rupiah di Bakauheni Harbour City

BAKAUHENI (18/3/2021) -  Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Masjid BSI bernilai 34 miliar rupiah di Kawasan Bakauheni Harbour City, Sabtu, 18 Maret 2023. 

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan Masjid bank Syariah tersebut dapat menampung dua ribuan jamaah. 

Dibangun pada Januari 2022 dan selesai Desember pada tahun yang sama, anggaran masjid berasal dari nasabah BSI 34 miliar rupiah, berupa wakaf 12,1 miliar, infaq 11 miliar, dan dana sosial nasabah 11 miliar.

Selain ditargetkan selesai setahun, Masjid BSI diresmikan pada Maret 2023 agar bisa dipakai oleh para pemudik. Tiap Lebaran 37 ribu orang lewat kawasan itu setiap hari, sedangkan pada hari biasa, 7 hingga 8 ribu.

Dibangun dengan marmer nyaris serba putih, Masjid BSI memiliki banyak tangga, yang dapat mengitari lokasi 360 derajat. Berlantai tiga. Bisa memandang perbukitan, Pelabuhan Bakauheni, dan laut lepas.

Dalam sambutannya, Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi mengatakan cita-cita mendirikan masjid sudah lama dibenak mereka, dan baru tercapai setelah Erick Tohir menjabat Meneg BUMN.

Selain meresmikan Masjid BRI, rombongan Erick Tohir juga meninjau Kawasan Krakatau Park, yang masih dalam proses. Kelak di sini akan nada wahana bermain, seperti waterboom dan rumah hantu.

ROY SHANDI

0 comments:

Posting Komentar