Pasar Tulangbawang Tidak Dapat Pasokan Beras Bulog

MENGGALA (14/3/2023) – Pasar Unit II Banjaragung, Tulangbawang, tidak mendapatkan pasokan beras Bulog. Pedagang mengandalkan stok dari tiga kabupaten untuk mencukupi kebutuhan Ramadhan hingga Idul Fitri.

Penjabat Bupati Tulangbawang Qudratul Ikhwan bersama Kepala Dinas Perdagangan Amri Alfis dan Forkopimda memantau stok dan harga sembako di Pasar Unit II Banjaragung, Selasa 14 Maret 2023. Ketersediaan beras, bawang merah, bawang putih, dan cabai mencukupi kebutuhan dengan harga relatif stabil.

Namun, pedagang beras mengaku tidak mendapatkan pasokan beras Bulog selama sebulan terakhir. Stok beras menjelang Ramadhan hingga Idul Fitri mengandalkan pasokan dari Pringsewu, Mesuji, dan Kayu Agung, Sumatera Selatan.

Pemantauan Qudratul Ikhwan bersama Forkopimda tidak menemukan kekosongan stok maupun lonjakan harga sembako menjelang Ramadhan. Ini menunjukkan distribusi lancar dan tidak ada gejolak harga. Pemerintah akan berkoordinasi terkait tidak adanya pasokan beras Bulog.

Kepala Dinas Perdagangan Tulangbawang Amri Alfis mengatakan harga sembako dipantau setiap hari dan sejauh ini tidak ditemukan lonjakan. Harga sejumlah bahan pokok memang naik tetapi masih fluktuatif seperti beras, cabai, bawang merah, dan bawang putih.

MAULANA IBRAHIM

0 comments:

Posting Komentar