Viral, Selamat, Meski Jatuh di Jembatan Ambrol Poncowati

TERBANGGI BESAR (11/3/2023) -  Peristiwanya, sebenarnya, terjadi pada Kamis, 9 Maret 2023. Baru viral dalam sehari terakhir, karena berita banjir di Lampung muncul dari sejumlah daerah. 

Selepas subuh, Lagimin, Ketua RT 13 Marga Mulya, Lampung Tengah, hendak berangkat kerja sebagai OB di SMA Negeri 1 Terbanggi Besar. Karena masih gelap, ia tidak menyadari jembatan penghubung di Dusun 2 A Poncowati ambrol. Pria itu pun jatuh bersama sepeda motornya ke sungai, yang kedalamannya mencapai  3 meter.

Yang membuat viral, Lagimin sehat walafiat. Meski menderita memar, ia memutuskan tidak dirawat di rumah sakit, cukup istirahat di rumah, karena tidak ingin merepotkan keluarga atau sekolah tempatnya bekerja.

Jika dilihat dari tempatnya jatuh, Lagimin seharusnya terbentur kayu, besi, dan sejumlah benda keras di sana. Ia diduga sempat tidak sadarkan diri, karena hanya samar-samar mendengar suara warga yang menolongnya, setengah jam kemudian.

Lagimin mengatakan ia hanya mendengar suara ajakan naik ke atas dan tersadar sudah sampai di rumahnya.

Goto, Warga Dusun 2, Poncowati, mengatakan jembatan tersebut dibangun pada Tahun 1972 dan sudah beberapa kali rehab.

Joko Selamat, Ketua BPK Kampung Poncowati, mengatakan ia sudah sepakat dengan Lurah membangun segera jembatan tersebut. Jika tidak cukup dengan Dana Desa, mereka berupaya melobi BPBD atau Dinas Pekerjaan Umum.

MANSUR

0 comments:

Posting Komentar