Sabtu, 16 Oktober 2021

Begal Sadis Lampung Utara Binasa Ditembak Polisi

KOTABUMI (16/10/2021) – Kawanan begal sadis asal Bukit Kemuning, Lampung Utara, ditembak polisi karena melawan penangkapan dengan senjata tajam di rumah masing-masing. Satu orang binasa dan rekannya masih bernafas dengan luka dua kaki.

Mitra Yadi dan Zaelani sama-sama dibawa ke Rumah Sakit Ryacudu Kotabumi oleh Tim Gabungan Polres Lampung Utara dan Polda Lampung, Selasa 12 Oktober 2021. Mitra Yadi meregang nyawa dengan kondisi luka tembak. Pria ini nekat menyerang petugas dengan senjata tajam.

Zaelani pun melawan saat polisi mengepung rumahnya. Dia masih bernafas meski terkena dua tembakan. Kedua tersangka menjadi target operasi  karena dugaan pembegalan di sejumlah TKP Jalan Lintas Tengah Sumatera. Kawanan begals adis ini suka melukai korban meski telah mendapatkan motor rampasan.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, Sabtu 16 Oktober 2021, menjelaskan penangkapan tersangka begal Mitra Yadi dan Zainal di Rumah sakit Ryacudu Kotabumi. Kawanan ini baru membegal Hermawati dan anaknya di perkebunan sawit Abung Barat pada 12 Oktober. Pelaku merampas motor dan membacok kepala ibu-anak hingga amsuk rumah sakit.

Polisi juga menangkap penadah motor hasil begalan  bernama Hadi, warga Bukit Kemuning. Penadah membeli motor tiga juta rupiah tetapi berdalih sebagai kendaraan gadai. Pengakuannya baru sekali ini menjadi penadah.

Penangkapan kawanan begal sadis menemukan barang bukti tiga sepeda motor dan sejumlah senjata tajam. AKBP Kurniawan Ismail meminta korban pembegalan mengecek kendaraan di Polres Lampung Utara.


ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar