TKW Lampung Timur Dimakamkan setelah 3 Bulan Meninggal

PURBOLINGGO (23/10/2021) -  Setelah hampir 3 bulan terkatung-katung di Taiwan, jenazah TKW asal Lampung Timur tiba di kampung halamannya di Desa Tanjung Inten, Purbolinggo, pukul 05.30 Sabtu Pagi, 23 Oktober 2021 dan langsung dimakamkan keluarga menjelang siang.


Nurningsih, warga Tanjung Inten Purbolinggo, meninggal di Taiwan akibat terperangkap kebakaran di  Hotel Passion Fruit, Changhua,  yang dikenal sebagai tempat karantina covid-19  pukul 07.40 pagi, Kamis 1 Juli 2021.

Wanita berusia 43 tahun itu seharusnya sudah pulang ke Lampung Timur karena majikannya meninggal.  Karena terkonfirmasi covid-19 saat swab, warga Tanjung Inten wajib menjalani isolasi mandiri dari 11 Juni sd 29 Juni dan tahap kedua 29 Juni hingga 5 Juli.

Nurningsih sudah 12 tahun di Taiwan, dengan dua kali kontrak. Wanita berusia 49 tahun itu meninggalkan suaminya, Sunarno, dua anak laki-laki bernama Riki dan Aldi, masing-masing berusia 25 dan 24 tahun.

Jenazah TKW Taiwan itu diterima pihak keluarga dari Kepala BP2MI UPT Lampung Ahmad Salabi, yang terus berupaya memulangkan bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia di negeri tersebut.

Pemerintah Tawan menerbangkan jenazah Nurningsih Jumat 22 Oktober. Setelah tiba pukul 13.40 di Bandara Soekarno Hatta dengan China Airlines, BP2MI memfasilitasi lewat jalan darat hingga Lampung Timur, diterima Camat, Kepala Desa, dan keluarga.

DEDI KAPRIYANTO DAN MUHAMMAD FARID

0 comments:

Posting Komentar