Rabu, 17 November 2021

Sport Jantung Usir Gajah hingga Danau Belerang Suoh

BANDAR NEGERI SUOH (17/11/2021) -  Tiga kawanan gajah jambul liar masuk ke perkampungan warga perdukuhan Pekon Gunung Ratu, Bandarnegeri Suoh, Lampung Barat, Rabu, 17 November 2021. Hewan itu juga sudah dua kali menyambangi Kantor Resort TNBBS Suoh dalam jarak lima meter.

Warga dan petugas berusaha mengusir kawanan gajah tidak masuk perkampungan dan mendorongnya kembali ke dalam hutan, dengan berbagai cara. Tetapi, kawanan hewan itu tetap datang dan pergi sesuka hati.

Hingga Rabu, 17 November 2021, pengusiran gajah sudah masuk areal Pekon Gunung Ratu, yang berdekatan dengan Danau Belerangan. Di sini warga dan petugas mulai kewalahan karena suhu di sana mencapai 65 derajat celcius.

Sugeng Hari Kinaryo,  anggota DPRD Lampung Barat Dapil BNS dan Suoh,  yang ikut dalam pengusiran gajah mengatakan  kawanan hewan agresif. Salah-salah sedikit, posisi menjadi terbalik, gajah yang mengejar.

Panasnya suhu di lokasi belerang juga membuat tim mundur dari perbukitan tempat sembunyi gajah. Warga dan petugas berencana istirahat dan melanjutkan pengusiran Kamis 18 November 2021.

LILIANA PARAMITA

0 komentar:

Posting Komentar