Sabtu, 11 Desember 2021

2 Menteri Pastikan Liburan Nataru Tak Disekat di Bakauheni

BAKAUHENI (11/12/2021) -  Menko PMK Muhadjir Efendy dan Menhub Budi Karya Sumadi memastikan Pemerintah tidak melakukan penyekatan pada liburan Natal dan Tahun Baru 2021. Namun, keduanya mengharapkan petugas dan Lembaga terkait melaksanakan “pengetatan” dengan humanis.

Kedua Menteri menyatakan hal itu saat mengunjungi Pelabuhan Bakauheni, Sabtu 11 Desember 2021. Hadir di sana Karkorlantas Polri Irjen Firman Shanyabudi, Dirut PT ASP Indonesia Ferry Ira Puspadewi, GM ASDP Bakuheni Captain Solikin, dan sejumlah petinggi Lampung Selatan.

Meski tidak disekat, Kakorlantas Polri tetap meminta warga tidak melakukan perjalanan pada liburan Natal dan Tahun Baru. Ia menginginkan penurunan angka covid-19 saat ini terus bertahan.

Menhub Budi Karya Sumadi mengharapkan “pengetatan” dilakukan dengan mengidentifikasi warga liburan, mulai dari berangkat, memakai transportasi jenis apa, keadaan di perjalanan, dan kondisi tiba di tempat tujuan.

Rombongan Menteri PMK dan Menteri Perhubungan juga menyempatkan diri berkeliling di terminal Pelabuhan Bakauheni, dengan menyapa warga yang hendak menyeberang, menanyakan apakah mereka sudah vaksin, dan memberikan masker gratis.

ROY SHANDI

0 komentar:

Posting Komentar