Jumat, 17 Desember 2021

400 Petugas Jaga Pos Pengetatan di Lampung Selatan

KALIANDA (16/12/2021) -  Setidaknya 400 petugas gabungan Polri, TNI, Dishub, Dinas Kesehatan, dan Satpol PP disiagakan di sembilan titik Posko “Pengetatan” Lampung Selatan menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan dari 400 petugas gabungan terdapat 256 anggota Polri, yang bertugas mulai tanggal 25 Desember hingga 2 Januari 2021 di posko seperti Pelabuhan Bakauheni, Bandara Raden Intan, Rest Area dan Exit Jalan Tol Trans Sumatera, dan pintu masuk tempat hiburan.

AKBP Edwin menjelaskan prosedur “pengetatan” berbeda dengan “penyekatan” yang selama ini dilakukan. 

Jika “penyekatan” memeriksa seluruh penumpang yang masuk dan keluar, memutar balik yang tidak memenuhi syarat, maka “pengetatan” memastikan setiap warga yang melewati Lampung Selatan memiliki legalitas prokes, seperti surat keterangan dari lingkungan setempat, vaksin, dan rapid antigen.

Menurut Kapolres, evektivitas “pengetatan” terletak pada Tim Covid Lingkungan di desa atau Kelurahan, yang memantau warga berpergian atau datang.

Meski demikian, AKBP Edwin mengatakan petugas menyiapkan fasilitas rapid antigen, vaksinasi, dan tempat isolasi bagi warga yang saat diperiksa terkonfirmasi covid-19.

GELLY


0 komentar:

Posting Komentar