Selasa, 21 Desember 2021

Kampung Sumber Bahagia Gotong Royong dan Serahkan BLT

SEPUTIH BANYAK (20/12/2021) -  Kampung Sumber Bahagia, Seputih Banyak, Lampung Tengah menyelenggarakan gotong royong, dengan menutupi jalan yang rusak, membersihkan taman, dan halaman Balai Kampung, Senin 20 Desember 2021. Pada hari yang sama, mereka juga menyerahkan BLT tunai dan non-tunai tahap akhir kepada 55 warga.

Gotong royong dimulai pukul 07.30 pagi. Batu penutup jalan rusak disumbang oleh sebuah perusahaan di sekitar. Dikerjakan beramai-ramai oleh para ketua RT, kepala dusun, pamong, dan babinsa setempat.

Selesai menutup jalan yang rusak, warga dan pamong setempat juga gotong royong membersihkan Taman Proliman , yang selama ini menjadi ikon Kampung Sumber Bahagia. Mereka memotong rumput dan membersihkan sampah di sana.

Warga juga membersihkan halaman Balai Kampung, yang mulai berumput karena musim hujan.

Purwanto, salah seorang warga yang ikut gotong royong, mengatakan ia dan penduduk lainnya mengikuti acara tersebut untuk terciptanya kebersihan, keindahan kampungnya.

Kodir, warga lain, mengatakan gotong royong menjadi salah satu program kepala kampung yang ia puji, karena menumbuhkan kebersamaan di kalangan penduduk dan membuat lingkungan tetap bersih.

Babinsa Kampung Sumber Bahagia Koptu Dwiyanto memuji semangat gotong royong warga sekitar. Ia melihatnya sebagai hal yang positif, apalagi yang dibersihkan Taman Proliman, yang sore hari dijadikan tempat santai dan kuliner.

Kepala Kampung Sumber Bahagia Setiyohudi mengatakan gotong royong menjadi programnya saat menjabat kepala pamong di sana. Kegiatan tersebut diselenggarakan minimal dua kali sebulan, tetapi sering juga pada tiap pekan.

Selesai gotong royong, Kampung Sumber Bahagia membagikan BLT tunai dan non-tunai  kepada 55 warga pada pukul 11.00. Bansos tersebut merupakan tahap akhir, yang anggarannya berasal dari Dana Desa.

Selain Kepala Kampung, hadir di sana koordinator PPM  Ansori, seluruh pamong, babinsa, bhabinkamtibmas, dan seluruh warga penerima.

Kepala Kampung Sumber Bahagia Setiyohudi mengatakan mereka menyerahkan bantuan langsung tunai, sesuai dengan kebijakan Pemerintah, menyisihkan sebagian Dana Desa untuk mengatasi ekonomi warga saat pandemic covid-19.

MUHAMMAD FARID 

0 komentar:

Posting Komentar