Rabu, 23 Februari 2022

Beli Minyak Goreng Antre dan Cap Jempol di Lampung Timur

WAY BUNGUR (22/2/2022) -  Ratusan warga, yang umumnya wanita, rela antre dan berdesak-desakan demi memperoleh minyak goreng saat Pemkab Lampung Timur mengadakan operasi pasar di Balai Desa Tambah Subur, Lampung Timur, Selasa 22 Februari 2022.

Satpol PP Pemkab Lampung Timur terpaksa memagar kaum ibu-ibu agar pembelian minyak goreng berlangsung tertib. Namun, karena berlangsung dengan keterbatasan waktu, desakan-desakan di antara mereka tidak bisa dihindari.

Untuk menghindari pembelian lebih dari 1 kemasan satu orang, panitia operasi pasar juga tampak menyiapkan tinta cap jempol untuk pembeli minyak goreng.

Noryani, salah seorang warga, mengatakan tidak menyangka operasi pasar minyak goreng menjadi antrean kaum ibu. Ia sengaja ikut antre karena persediaan di rumahnya habis dan harga jual lebih murah dari pada di swalayan.

Minyak goreng kemasan yang dijual terdiri dari satu literan dan dua literan,  dengan nilai jual Rp14 ribu per liter. Operasi pasar dibuka dari pukul 13.00 hingga 15.00 sore.

Operasi pasar di Balai Desa Tambah Subur, Way Bungur,  dipimpin Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo. Hadir juga di sana Kadisperindag Verzaita Hasan, Kabid Perdagangan Ariesta, Camat, dan sejumlah kepala desa.

Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo  mengatakan operasi pasar tersebut dilakukan, selain untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng juga melakukan pasar murah untuk berbagai jenis barang lain, dengan bekerja sama instansi dan swasta.

MUHAMMAD FARID

0 komentar:

Posting Komentar