Rabu, 30 Maret 2022

PBB Bersama Polres Metro Gelar Vaksinasi Dosis Lengkap

METRO (30/03/2022) – Pemuda Batak Bersatu (PBB) bersama Polres dan Dinas Kesehatan Metro menggelar vaksinasi covid-19 dosis lengkap di halaman Gereja Huria Kristen Batak Protestan Metro Timur, Rabu 30 Maret 2022. 

Pelayanan vaksinasi dosis lengkap terdiri dari vaksinasi tahap pertama, tahap kedua, dan tahap ketiga atau booster. Program ini mendapat sambutan antusias jemaah maupun masyarakat umum. Polres Metro menyediakan 500 dosis vaksin Astra Zeneca.

Ketua DPC PBB Metro H.M Silalahi mengatakan vaksinasi dosis lengkap tidak hanya menyasar jemaah gereja HKBP, namun terbuka untuk umum baik seputar Metro maupun luar kota. Vaksin tersedia sebanyak 300 dosis.

Kapolsek Metro Timur AKP JTH Sitompul menjelaskan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua Kecamatan Metro Timur mencapai 120 persen. Jumlah ini terdiri anak-anak sampai manula. Sementara vaksinasi booster sedang berjalan.

Syarat vaksinasi booster antara lain sudah mendapatkan vaksinasi kedua minimal enam bulan, kondisi sehat dan tidak alergi vaksin, tidak memiliki riwayat penyakit jantung berat, asma berat, dan sesak. Penerima vaksin juga tidak memiliki kelainan darah, kanker dan ginjal.

MARTIN PASUKO DEWO

0 komentar:

Posting Komentar