Rabu, 02 Maret 2022

Warga Tulangbawang Barat Bentrok dengan PT HIM

TULANGBAWANG TENGAH (2/3/2022) - Warga lima keturunan Bandardewa dan sekuriti PT Huma Indah Mekar, Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat, bentrok, Rabu, 2 Maret 2022. Seorang penduduk luka, pos kantor PT HIM rusak. Kepolisian menjaga ketat kawasan sekitar hingga malam.

Bentrok terjadi saat ratusan warga datang pukul 14.32. Keributan pun terjadi dengan sekuriti dan suasana menjadi ricuh saat ada yang melempari pos penjagaan. Hampir seluruh kaca bangunan itu pecah dan penuh dengan sampah, terutama dengan pelepah sawit.

Saat kericuhan memuncak, petugas Brimob melepaskan gas air mata. Warga lima keturunan Bandardewa terus bertahan. Suasana di pintu masuk kantor perkebunan sawit itu pun bertambah gaduh.

Birin, salah seorang warga, luka di bagian kepala dan dilarikan ke rumah sakit. Massa adat lima keturunan Bandardewa pun bertambah beringas. Beberapa di antara mereka membawa kayu dan senjata tajam.

Dalam dialog dengan Kapolsek setempat AKP Ansori dan Koordinator Brimob Aris R, wakil warga Iwan mempertanyakan penjemputan Aminsyah, salah seorang dari penduduk setempat. Mereka meminta dipulangkan.

Kapolsek AKP Ansori mengatakan soal penahan warga tersebut hanya bisa dibicarakan di Polres Tulangbawang Barat. Ia meminta wakil warga berangkat ke sana.

Warga lima keturunan Bandardewa bubar menjelang magrib. Petugas Kepolisian menambah pasukan. Setidaknya dua mobil masuk ke lokasi perkebunan PT HIM.

Siregar, perwakilan PT HIM, tidak bisa berkomentar atas peristiwa tersebut kepada para wartawan yang mewawancarainya di kantor perkebunan, yang tampak sepi begitu didatangi warga.

ALIYUDIN

0 komentar:

Posting Komentar