Minggu, 24 April 2022

Pustu Daya Asri Tulangbawang Barat Dibiarkan Terlantar

DAYA MURNI (23/4/2022) -  Puskesmas Pembantu Tiyuh Daya Asri  mulai mengganggu pemandangan warga yang lewat di Tumijajar, Tulangbawang Barat. Di luar, semak belukar memenuhi halaman, pinggir bangunan, bahkan lantai bagian luar.

Rumput luar juga tumbuh di sembarang tempat. Mengesankan Pustu Daya Asri seperti tidak lagi dipakai atau tidak ada petugas yang menjaganya.

Di bagian dalam, debu menumpuk, mulai dari pintu masuk dan ruangan bagian dalam. Dari ketebalannya, pusat kesehatan masyarakat tersebut seperti sudah lama tidak diurus atau dibersihkan.

Pustu Tiyuh Daya Asri terletak di kawasan ramai, yang dekat di Balai Tiyuh, dan berlokasi tidak terlalu jauh  dengan Puskesmas Daya Murni.

Angga, Kepala Puskesmas Daya Murni, Rabu 20 April 2022 mengatakan  pustu tersebut seperti terlantar karena bidan yang bertugas di sana ditugaskan ke kantornya untuk menangani pandemi covid-19. Untuk sementara tidak ada yang mengurusinya.

Lagi pula, Angga menyebut pustu tersebut tidak didatangi warga karena jarak dari sana ke Puskesmas Daya Murni tidak terlalu jauh.

Ia malah berencana mengusulkan ke Dinas Kesehatan setempat untuk tidak lagi memfungsikan pustu yang dibangun dengan anggaran rakyat itu dan pasti melalui perencanaan matang di Pemerintah Kabupaten setempat.

ALIYUDIN

0 komentar:

Posting Komentar