Jumat, 22 April 2022

Tronton dan Hino Tabrakan di Tikungan Jalinteng Waykanan

BARADATU (22/04/2022) – Truk tronton pengangkut batubara bertabrakan dengan Hino di tikungan Jalan Lintas Tengah Sumatera Kampung Banjarmasin, Kecamatan Baradatu, Waykanan, Jumat 22 April 2022 pukul 09.50 WIB. Kecelakaan mengakibatkan kendaraan ringsek dan pengemudi patah kaki.

Tabrakan melibatkan tronton batubara dengan nomor polisi BE 9197 AMD dan Hino BG 88104 FP. Truk Hino dengan pengemudi Salman melaju dari Waykanan menuju Lampung Utara. Sementara tronton berjalan dari arah berlawanan.

Suasana lalu-lintas ramai dan kondisi jalan licin sehabis hujan. Jalur ini menanjak dan menikung. Tronton mengambil jalur terlalu kanan sehingga menabrak bodi kanan Hino. Tabrakan mengakibatkan bodi depan tronton ringsek dan sopir patah kaki sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Tabrakan tronton dan Hino di jalur tanjakan dan tikungan berdampak kemacetan sepanjang dua kilometer. Posisi dua truk melintang jalan juga menyulitkan evakuasi. Selain bodi ringsek, mesin tronton tidak bisa hidup setelah tabung angin rusak.

Kesulitan evakuasi tronton di jalur tanjangan dan menikung berdampak kemacetan bertambah panjang sampai pukul 13.00 WIB. Polantas coba mengurai kemacetan dengan sistem buka tutup satu jalur di titik kecelakaan.

Sopir Salman mengemudikan Hino pulang ke Kalianda. Ia tidak bisa menghindari tabrakan karena tronton mengambil jalur terlalu kanan. Sempat banting stir ke kiri tetapi upaya ini sia-sia. Tronton tetap menyeruduk di tengah kondisi jalan licin.

GIBRAN ALFALAH

0 komentar:

Posting Komentar