Jumat, 06 Mei 2022

Antre Menyantap Bakso Viral di Kalibening, Tanggamus

TALANGPADANG (5/5/2022) -  Warga sekitar Pekon Kalibening, Talangpadang, Tanggamus, menyebutnya bakso viral, karena seorang pengunjung pernah mengunggahnya ke media sosial 2 tahun lalu, ditonton ribuan netizen, dan dikomentari dengan positif.

Nama usahanya sendiri Bakso Inpres, karena berada di Pasar Inpres Pekon Kalibening, Talangpadang Tanggamus. Dari sini warga bisa memotong jalan ke sejumlah daerah, seperti Sumberejo, Pulau Panggung, atau bahkan Batutegi.

Karena viral, warung bakso ramai bukan kepalang pada hari ketiga Lebaran, Kamis, 5 Mei 2022. Warga empet-empetan memesan, seluruh kursi penuh, dan sebagian pengunjung lainnya rela berdiri menunggu makanan.

Selain karena penasaran dengan sebutan bakso viral, harga berbagai jenis bakso dan mi di sana terjangkau warga. Rasanya pun mengalahkan warung bakso lain di daerah sekitar.

Anggun, seorang pengunjung dari Banjarnegeri, Tanggamus, menyebut rasa bakso di sana berbeda. Ia menyebut melalap habis satu mangkok begitu pesanan tiba di mejanya.

Raden, juga seorang pengunjung, menyebut selain karena viral, harga bakso terjangkau. Harga bervariasi dari 5 ribu rupiah hingga 25 ribu rupiah. Ia mengaku baru bisa melalap sepiring setelah antre sejam.

Suminta, pemilik bakso viral, menyebut omzetnya bisa mencapai 10 juta rupiah saat Lebaran Tahun 2022. Pada hari biasa, ia menghasilkan antara 4 hingga 5 juta dalam sehari.

Pria yang masih berusia 30-an itu menyebut pada awalnya dia hanya seorang pedagang cendol. Karena melihat banyak orang sukses berjualan bakso, ia mencobaNmulai dari satu kuali.

Kini, dua tahun kemudian, Suminta melayani ratusan atau bahkan ribuan orang per hari. Ia juga mempekerjakan belasan orang dari keluarga, kerabat, dan warga sekitar.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar