Senin, 09 Mei 2022

Jasad Pria Dikira Ikan Besar di Way Seputih, Lampung Tengah

WAY SEPUTIH (9/5/2022) -  Seorang pria tanpa busana ditemukan tenggelam di Way Seputih ruas Seputih Banyak dan Seputih Mataram, Kampung Subing Karya, pukul 08.00, Senin 9 Mei 2022. Jasadnya sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Demang Sepulau Raya, Gunungsugih, pada pukul 14.00 siang.

Pria berusia dua puluhan tahun tersebut diduga sudah beberapa hari tenggelam dan sedang diselidiki keterkaitannya dengan sebuah sepeda motor yang ditinggal di sebuah ladang di Kampung Subing Karya, Seputih Mataram, Lampung Tengah.

Sugito, Ketua RT 26, Sribawono, Seputih Banyak, Lampung Tengah, mengatakan, pria belum diketahui identitasnya tersebut ditemukan ratusan meter dari lokasi sepeda motor ditinggal oleh sejumlah nelayan yang sedang mencari ikan.

Adapun sepeda motor yang ditemukan, Sugito menyebut diamankan warga, sambil menunggu penyelidikan petugas keamanan.

Perlu waktu belasan menit untuk menuju lokasi dari Kampung Sribawono, Seputih Banyak. Jalan menuju tempat sepeda motor dan jasad ditemukan hanya setapak, berliku, basah, dan sebagian harus melewati aliran air.

Lokasi penemuan pria tanpa busana berada di pinggir kebun warga, yang sebagian ditanami sawit. Pada awalnya warga mengira melihat seekor ikan besar. Mereka memastikan jasad manusia setelah dua orang nelayan mendekati.

Arus Way Seputih sedang deras-derasnya, Senin 9 Mei 2022. Dua nelayan yang mendekati jasad pria tanpa busana sepakat mengikatnya agar tidak hanyut lagi, dan mempermudah pihak Kepolisian menanganinya.

Petugas Polsek Seputih Banyak tiba di lokasi sekitar pukul 10.00. Medan yang dilewati menuju lokasi cukup berat untuk sepeda motor biasa. Petugas, kemudian, mengevakuasinya, dan membawa ke RS Demang Sepulau Raya untuk diautopsi.

Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata mengatakan pihaknya masih menelusuri identitas pria tersebut, sambil menunggu visum dari Rumah Sakit Demang Sepulau Raya. Ia melihat tidak ada bekas luka atau penganiayaan di sekujur tubuhnya.

Yusron, petugas RS Demang Sepulau Raya menyebut mereka menerima pria pukul 14.00 siang, Senin, 9 Mei 2022. Ia memperkirakan pria tersebut sudah beberapa hari tenggelam karena  tubuhnya mulai membusuk.

M. FARID, SIGIT, DAN ZEN SUNARTO 

0 komentar:

Posting Komentar