Minggu, 08 Mei 2022

Kereta Senggol Minibus Berpenumpang 8 Orang di Natar

BANDARLAMPUNG (7/5/2022) -  Kereta api Bandarlampung – Kotabumi menyenggol sebuah minibus bermuatan delapan orang di perlintasan tanpa pintu Merak Batin, Natar, Lampung Selatan, pukul 16.25, Sabtu, 7 Mei 2022. Seorang dari mereka tiada di lokasi.

Agus, warga sekitar, menyebut Minibus Daihatsu Sigra berwarna putih dan berpelat BE 1253 YF itu sudah melintasi rel saat Kereta Bandarlampung – Kotabumi lewat. Namun mereka tetap terkena senggolan, hingga bagian belakang remuk karena terseret tiga meter.

Kedelapan penumpang umumnya warga Wayhalim Bandarlampung dan sekitarnya. Yang meninggal bernama Sri Sumarni, warga Gang Sasonoloyo, Jalan Danau Toba, Gunung Sulah, Wayhalim, Bandarlampung.

Beralamat sama dengan Sri Sumarni, penumpang lain  Suginem, 52 tahun,  Ekya Aryani, 32 tahun , Doni Setiawan, 22 tahun, Dini Fitri, 22 tahun, dan Kenji, 5 tahun.

Dua orang lainnya Sugiyam, 56 tahun,  Yuni Kisna, 26 tahun, warga Danau Batur Ujung, Kedaton, Bandarlampung.

Kapolsek Natar Kompol Enrico D. Sidauruk, dalam laporannya ke Kapolres Lamsel, menyebut KA PLB 3993 A Tanjungkarang – Kotabumi menyalakan klakson dengan keras. Daihatsu Zigra meluncur dari arah Barat ke Timur. Pengemudinya tidak melihat datangnya kereta.

Agus, warga sekitar, menyebut dalam sebulan terakhir sudah dua kali peristiwa tabrakan kereta dan mobil di lokasi. Mereka berharap palang pintu segera dipasang di sana.

MAULANA IBRAHIM

0 komentar:

Posting Komentar