Minggu, 08 Mei 2022

Panjang Lampung akan Jadi Pelabuhan Alternatif Musim Mudik

BANDARLAMPUNG (7/5/2022) -  Setelah tiga Menteri pada hari pertama, Kapolda Lampung di hari kedua, Menteri Perhubungan melepas pemudik arus balik dari Pelabuhan Panjang menuju Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Sabtu 7 Mei 2022.

Dengan menggunakan Kapal Roro KM Ciremai, pemudik arus balik yang berangkat terdiri 1.084 penumpang, 347 sepeda motor, dan 57 roda empat. Meningkat dari total pada hari pertama dan hari kedua.

Hingga Sabtu, 7 Mei 2022, Pelabuhan Panjang telah menyeberangkan 2.846 penumpang dan 1.056 kendaraan. 

Karena diberangkatkan Menteri, para pemudik juga memperoleh hadiah seperti masker. Mereka ditanyai Menhub berasal dari mana, bertujuan ke mana, dan komentar mereka soal adanya fasilitas penyeberang di Panjang, Bandarlampung.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan penyeberangan dari Pelabuhan Panjang menuju Ciwandan akan menjadi alternatif pada musim mudik dan arus balik di tahun-tahun berikutnya.

Meski hingga Sabtu, 7 Mei 2022, arus balik masih normal di Pelabuhan Bakauheni, Menhub mengharapkan pemudik menunda kepulangan setelah tanggal 8 Mei 2022, dengan mengajukan cuti kepada perusahaannya.

MAULANA IBRAHIM

0 komentar:

Posting Komentar