Jumat, 24 Juni 2022

Dua Fraksi Berikan Catatan Raperda APBD Lampung Selatan

KALIANDA (24/6/2022) – Fraksi PKB dan Fraksi Golkar DPRD Lampung Selatan memberikan beberapa catatan dan saran dalam rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap rancangan peraturan daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 di Gedung DPRD, Kamis 23 Juni 2022.

Sidik Maryanto dari Fraksi Golkar memberikan catatan mengenai Pemerintah Daerah Lampung Selatan untuk mempertahankan azas kepatuhan dan kepatutan terhadap pertanggungjawaban keuangan daerah tentang APBD di masa mendatang.

Peran alat kelengkapan dewan atau AKD DPRD yaitu komisi juga sangat diperlukan untuk melakukan fungsi pengawasan secara teknis. AKD dan kepanitiaan khusus melakukan optimalisasi atas kebijakan program kegiatan daerah dan meneliti temuan lain bersifat strategis dan prinsipil.

Hamdani dari Fraksi PKB membacakan catatan tentang E-Pokir anggota DPRD Lampung Selatan. E-Pokir kadang-kadang diabaikan oleh Pemkab Lampung Selatan. Pemerintah mestinya menampung E-Pokir sebagai bentuk aspirasi masyarakat.

GELLY

0 komentar:

Posting Komentar