Senin, 27 Juni 2022

Tuyul Resahkan Warga Satu RT di Sukarame Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (26/6/2022) -  Warga RT 18 Lingkungan I,  Perumahan Griya Sukarame, Bandarlampung, merasa diteror tuyul dalam beberapa bulan terakhir. Karena hampir semua penduduk kehilangan uang, mereka sepakat menebar garam di daerah sekitar, pada malam Senin, 26 Juni 2022.

Awalnya warga tidak memedulikan, terutama atas kehilangan uang 100 ribu rupiah. Namun, karena semakin sering terjadi dan jumlahnya meningkat menjadi jutaan, warga mulai percaya uang tunai tersebut diambil tuyul.

Desi, warga RT 18 Perumahan Griya Sukarame, mengatakan ia kehilangan uang setidaknya 2 juta 700 ribu rupiah dari simpanannya sekitar 8 juta di dalam lemari, yang selama ini tidak ia ganggu, karena untuk keperluan darurat.

Awalnya ia dan suaminya saling curiga. Namun setelah itu suaminya juga kehilangan. Mereka, kemudian, sengaja, menyimpan di dalam lemari. Ditaruh 200 ribu, hilang 100 ribu. Dua hari kemudian, ditaruh 500 ribu, hilang 100 ribu. Bahkan anaknya pun kehilangan 250 ribu dari dalam dompet.

Karena semakin banyak keluhan dari warga, Ketua RT 18 Irwan Bagoes akhirnya meminta bantuan Ustad Maulana Muzakkir mengusir makhluk yang diyakini kerasupan tuyul. Videonya sempat viral dalam beberapa hari terakhir, yang diunggah dalam durasi 2 dan 3 menit.

Dalam video tersebut, Ustad Maulana Muzakkir mempraktekkan seseorang yang tidak bisa berbahasa dengan sempurna untuk mengakui baru saja mencuri dengan cara tuyul dari sejumlah rumah, dengan memperlihatkan sejumlah uang tunai.

Sang ustad dan beberapa orang lainnya pun membedaki pria berusia paro baya itu. Mereka meminta lelaki tersebut menghentikan perbuatannya, dengan memberikan hadiah gaib. 

Video selesai dengan pingsannya pria tersebut.

PANDAWA AF

0 komentar:

Posting Komentar