Rabu, 13 Juli 2022

Dua Kios Terbakar di Pasar Bawah Ramayana Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (12/7/2022) -  Dua kios baju dan sepatu terbakar di Pasar Bawah, Belakang Ramayana, Jalan Randen Intan, Bandarlampung, pukul 19.30, malam Rabu, 12 Juli 2022. Api dipadamkan setengah jam kemudian, namun seluruh barang dagangan di dalamnya ludes.

Lalu lintas masih ramai saat api muncul di salah satu ruko. Sejumlah warga yang melintas dari arah Teuku Umar menuju Jalan Raden Intan merekamnya. Arus lalu lintas sempat macet karena pengendara banyak yang berhenti.

Hanya dalam hitungan menit, api membesar dan menjilati bangunan di sekitarnya. Tak tampak upaya memadamkannya karena umumnya pedagang di sana sudah pulang. Warga rata-rata mengharapkan kedatangan pemadam kebakaran datang segera.

Kabar kebakaran cepat meluas. Para pemilik toko di Pasar Bawah segera berdatangan, termasuk Arief, salah seorang pedagang yang bersebelahan dengan kedua toko yang terbakar. Ia tiba saat petugas pemadam kebakaran sudah mulai memadamkan api dan bersyukur tidak sampai mengenai kiosnya.

Lurah Gunung Sari Akbar Mandari Putra  menyebut, secara teknis, api hanya melahap toko pakaian, sedangkan bangunan toko sepatu dan topi tidak keseluruhan. Ia memperkirakan kebakaran akibat korsleting listrik.

Akbar Mandari Putra  juga mengatakan toko pakaian yang ludes terbakar sudah dua bulan tidak buka. Pemiliknya sedang pulang ke Palembang. Kios lainnya rata-rata buka pada siang harinya, termasuk toko sepatu dan topi.

Adi Susanto, wadanton Damkar Bandarlampung, mengatakan mereka memadamkan api sekitar pukul 20.00 dan melakukan proses pendinginan sejam kemudian. BPBD mengerahkan 4 unit mobil dan 16 petugas.

ARI IRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar