Kamis, 21 Juli 2022

LMID Lampung Bersitegang dengan Petugas saat Unjukrasa

BANDARLAMPUNG (21/7/2022) -  Liga Mahasiswa Indonesia untuk Demokrasi atau LMID Lampung sempat bersitegang dengan petugas saat mereka kembali unjuk rasa menentang Undang-Undang Cipta Tenaga Kerja dan Rancangan Undang-Udang Kitab Undang-undang Hukum Pidana atau RUU KUHP.

Datang dengan puluhan orang dan unjuk rasa di Tugu Adipura, Bandarlampung, pada Kamis, 21 Juli 2022, LMID sempat adu argumen dengan petugas soal aksi mereka. Ketegangan kedua pihak mereda setelah dilerai petugas lain.

Para orator umumnya menyebut ketidakpuasan para aktivitas soal terus berlanjutnya Undang-Undang Cipta Kerja, yang dinilai menyengsarakan rakyat di berbagai bidang, terutama soal status pekerja dan buruh.

Salah seorang orator juga menyinggung pemecatan pegawai kebersihan di Pemerintah Kota Bandarlampung gara-gara mempersoalkan keterlambatan gaji mereka pada Tahun 2021 yang lalu. Ia juga melihat Pemkot memakai jasa preman saat pekerja dan mahasiswa unjuk rasa beberapa waktu yang lalu.

Koordinator aksi Riski Aditya Nugraha mengatakan Liga Mahasiswa tetap akan unjuk rasa jika Undang-Undang Cipta Tenaga Kerja tidak dicabut dan RUU KHUP disahkan oleh Pemerintah.

JUHARSA ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar