Jumat, 22 Juli 2022

Sidak OPD, Sekda Tanggamus Kecewa PNS Tidak Disiplin

KOTAAGUNG (22/7/2022) – Sekretaris Daerah Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Aan Drajat sidak organisasi perangkat daerah (OPD), Jumat 22 Juli 2022. Sekda kecewa karena banyak PNS tidak disiplin kerja.

Sekda Hamid Heriansyah Lubis sidak OPD satu-persatu dengan mengendarai sepeda motor Vespa antik. Ia masuk sejumlah ruangan masing-masing kantor OPD, mengecek kehadiran PNS serta aktivitas para pegawai pemerintah.

Suasana beberapa OPD hampir sama yaitu banyak PNS tidak berada di tempat dan tidak masuk tanpa keterangan. Ketidakhadiran pegawai ke kantor menimbulkan berbagai prasangka. Pegawai memang membolos, berkegiatan di luar kantor tanpa izin atau belum hadir sampai sidak selesai.

Sekda Hamid Heriansyah Lubis mengaku kecewa karena PNS jajaran Pemkab Tanggamus tidak disiplin mematuhi jam masuk dan pulang kerja. Karena itu sekda akan mengeluarkan surat teguran dan sanksi. Pemerintah juga kembali melakukan evaluasi kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama.

Program berikutnya membuat aplikasi online untuk penegakan hukuman disiplin. Surat teguran pertama dan tahapan berikutnya tidak lagi dibuat manual tetapi terintegrasi dengan Inspektorat, BKPSDM, dan KSN.

PNS sudah mendapat kelonggaran kerja selama dua tahun pandemi covid-19. Begitu memasuki masa transisi menuju normal, banyak di antaranya tidak disiplin masuk dan pulang kerja.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar