Rabu, 10 Agustus 2022

146 KK Tanggamus Terima Bantuan Bedah Rumah

GISTING (10/8/2022) – Bupati Tanggamus Dewi Handajani membuka bimbingan teknik Bantuan Swadaya Mahan Sejahtera (BSMS) di Kecamatan Gisting, Rabu 10 Agustus 2022. Kegiatan ini merupakan rangkaian bantuan bedah rumah Pemprov Lampung kepada 146 kepala keluarga.

Bimbingan teknik program Bantuan Swadaya Mahan Sejahtera Lampung tahun 2022 sekaligus rembuk pembukaan rekening Bank Lampung. Program BSMS merupakan salah satu prioritas Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bedah rumah tidak layak huni.

Tanggamus mendapatkan bantuan bedah rumah 146 kepala keluarga meliputi 16 pekon dan tujuh kecamatan yaitu Kotaagung Barat 2 pekon, Kotaagung Timur 3 pekon, Pulaupanggung 3 pekon, Sumberejo 4 pekon, Pugung 2 pekon serta Gisting dan Bulok masing-masing 1 pekon. Nilai bantuan bedah rumah Rp20 juta per keluarga.

Bupati Tanggamus berterimakasih atas program Bantuan Swadaya Mahan Sejahtera dari gubernur Lampung. Program ini membantu warga memperoleh tempat tinggal berkualitas karena rumahnya saat ini tidak layak huni.

Program Bantuan Swadaya Mahan Sejahtera diharapkan berjalan lancar dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Bantuan bedah rumah di Tanggamus menunjukkan pembangunan tidak tersentral di perkotaan tetapi merata ke seluruh pelosok kabupaten.

Selain Bantuan Swadaya Mahan Sejahtera dari gubernur Lampung, Tanggamus juga menerima program bedah rumah Dinas PUPR dan Baznas.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani melanjutkan agenda syukuran bersih desa dan santunan anak yatim piatu di Pekon Kotadalom, Kecamatan Gisting. Acara ditandai dengan tumpengan.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar