Sabtu, 06 Agustus 2022

Kesiangan, Maling Hanya Bawa Satu Sapi dari Reno Basuki

RUMBIA (5/8/2022) -  Warga Dusun 1, Kampung Reno Basuki, RB-3, Lampung Tengah, dikagetkan penemuan dua ekor sapi di perkebunan sekitar pada pukul 07.00, Jumat Pagi, 5 Agustus 2022. Ternak tersebut satu masih hidup, namun satu lagi sudah dipotong, hanya bersisa beberapa bagian.

Sutiyem, seorang penderes karet, yang pertama menemukan. Karena takut, ia melapor ke pamong setempat. Bersama warga dan petugas Polsek Rumbia, laporannya dicek  di lahan perkebunan warga, yang berjarak sekitar 1 kilometer dari permukiman penduduk.

Kedua sapi jenis Bali tersebut diperkirakan dicuri pada malam harinya dari kampung lain, karena warga sekitar merasa tidak ada yang kehilangan ternak. Maling diduga kehabisan waktu, sehingga hanya memotong satu ekor, dan membiarkan satu lainnya.

Suyanto, Kepala Dusun 4, Kampung Reno Basuki, mengatakan mereka akhirnya menguburkan sisa sapi yang sudah dipotong dan membawa sapi yang masih hidup ke permukiman penduduk.

Sekitar pukul 15.00 sore, dua warga Kampung Tanjung Iman, Kecamatan Rumbia, mendatangi Polsek Rumbia, dengan menyebut kedua sapi mereka hilang dari kandang pada malam harinya.

Polsek Rumbia masih menyelidiki pencurian kedua sapi tersebut dan menitip sapi yang tidak dibawa maling di sebuah peternak di Kampung Reno Basuki.

MUHAMMAD FARID

0 komentar:

Posting Komentar