Jumat, 19 Agustus 2022

Kinerja Pemkab Lampung Utara Masih Terburuk se-Lampung

KOTABUMI (18/8/2022) -  Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra mewarning seluruh kepala OPD dan ASN di Pemkab setempat tentang kinerja aparat di sana masih berada di peringkat ke-15 atau terburuk di seluruh daerah tingkat II di Lampung.

Ardian Saputra menyatakan hal itu saat menyampaikan sambutan dalam kunjungan Ditjen Otda Kemendari, Kamis, 18 Agustus 2022 di Ruang Siger Pemkab, yang dihadiri umumnya petinggi kabupaten setempat.

Wabup baru dilantik beberapa bulan itu mengatakan predikat tersebut hasil evaluasi pada Tahun 2021. Ia mengharapkan Pemkab Lampung Utara tidak memperoleh peringkat yang sama untuk Tahun 2022.

Deddy Winarwan, Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri,  mengakui pernyataan Wakil Bupati tersebut. Ia menyebut peringkat tersebut adalah hasil evaluasi Pemerintah Provinsi.

Agar tidak lagi di peringkat ke-15, Deddy Winarwan mengharapkan Pemkab Lampung Utara bangkit dalam membina dan mengawasi penyelenggaraan kinerja pemerintah daerah,  termasuk dalam laporan dan evaluasi berbasis elektronik.

Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu juga menyebut mereka datang ke Lampung Utara hingga 31 Agustus mendatang,  untuk memberikan masukan, memperbaiki  dan memutakhirkan data pada sistem Informasi laporan penyelenggara pemerintahan daerah atau yang dikenal dengan SILPPD.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar