Senin, 22 Agustus 2022

Viral, Video Ibu-Ibu Lihat Ikan Bertabur saat Hujan Deras

KAUR (21/8/2022) -  Video ikan bertabur dan melompat dari kolam di Bukit Makmur SP3, Muara Sahung, Kaur, Bengkulu, viral sehari terakhir. Apalagi direkam oleh seorang wanita, yang sedang menggendong anaknya, dan menangis pula.

Hujan deras turun di kawasan sekitar sejak Minggu dini hari 21 Agustus 2022. Air dari pegunungan mengalir deras lewat sungai dan drainase,  mengakibatkan kolam ikan milik Asmodyanto, warga Desa Bukit Makmur SP3, diterjang banjir. 

Jebolnya pondasi kolam sepanjang 10 meter dengan ketinggian 2 meter itu tersebut membuat tsunami kecil-kecilan di kawasan tersebut. Mendadak muncul gelombang tinggi dan ikan-ikan di dalamnya berloncatan.

Asmodyanto langsung turun tangan melihat dinding kolamnya jebol dan berusaha memperbaiki saluran agar tidak menimbulkan genangan untuk permukiman sekitar.

Warga Desa Bukit Makmur SP-3 itu menyebut kolam tersebut berisi lele dan belum lama memperoleh bibit dari Dana Desa. Besar ikan masih sejari. Dengan jebolnya dinding, seluruhnya hilang disapu air.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar