Selasa, 02 Agustus 2022

Wakil Bupati Lampung Utara Geram Kepada Disdukcapil

KOTABUMI (2/8/2022) – Wakil Bupati Ardian Saputra geram atas ketidakhadiran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Utara dalam program Si Jamin di Aula Pertanian, Selasa 2 Agustus 2022. Disdukcapil dituding menyepelekan program tersebut. Kepala Disdukcapil mengaku salah dan bukan bermaksud tidak loyal kepada pimpinan.

Kegeraman wakil bupati Lampung Utara terungkap dalam sambutan proyek perubahan program Si Jamin atau Sosialisasi Identifikasi dan Jemput Data Masyarakat Miskin. Kegiatan ini dalam rangka optimalisasi data masyarakat penerima bantuan sosial menuju pelayanan publik yang transparan dan akuntabel di Dinas Sosial Lampung Utara.

Ardian Saputra mengatakan akan mengevaluasi kinerja Disdukcapil. Ketidakhadiran dinas tersebut menunjukkan sikap pembiaran kepada warga miskin Lampung Utara. Padahal, peran Disdukcapil dalam kegiatan ini sangat penting berkaitan data penduduk untuk sinkronisasi data dengan instansi lain.

Wakil Bupati segera memanggil kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lampung Utara untuk meminta penjelasan ketidakhadiran dan tidak mengirim perwakilan dalam kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lampung Utara Khairul Anwar mengakui kesalahan tidak hadir dalam acara Si Jamin di Aula Pertanian. Dia beralasan terlambat datang sehingga dianggap tidak hadir. Tidak ada unsur kesengajaan absen. Pihaknya mengaku ada sedikit miskomunikasi bagian staf terkait undangan acara. Ini bukan berarti tidak mendukung atau tidak loyal kepada pimpinan.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar