Jumat, 23 September 2022

Rayakan HUT Ke-31 Lampung Barat dengan Adat dan Budaya

LIWA (23/9/2022) -  Dengan dibalut adat dan budaya khas, DPRD Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat paripurna Hari Jadi ke-31 kabupaten tersebut, Jumat, 23 September 2022. 

Selain mengenakan pakaian adat khas Lampung Barat, sidang paripurna didahului dengan arak-arakan penyambutan secara budaya Bupati Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, forkopimda, tokoh adat dan masyarakat, oleh Ketua DPRD, segenap pimpinan, dan para wakil rakyat.

Dalam sidang paripurna, Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial membeberkan prestasi kabupaten tersebut di tingkat provinsi dan nasional, mulai dari peraihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian  atau WTP selama 12 Tahun berturut-turut, dari Tahun 2010 hingga tahun 2021.

Ketua DPRD  menyebut Lampung Barat sudah lima kali memperoleh Adipura, meraih Penghargaan Manggala Karya Kencana atas nama H.Parosil Mabsus, Kabupaten Tangguh Bencana diri  dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional.

Lampung Barat juga meraih penghargaan kabupaten inovatif pada Tahun 2021,  memperoleh Satyalancana Wira Karya atas H. Parosil Mabsus tahun 2022 dari Presiden Republik Indonesia, meraih Penghargaan sebagai Kepala Daerah Pembangkit Komoditi Pertanian.

Lainnya  Piagam penghargaan Kepatutan Tinggi standar pelayanan Publik dari Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Kabupaten Terbaik II dalam Perencanaan dan Pembangunan Daerah Tahun 2022, Kabupaten Peduli HAM, dan tidak lagi menjadi kabupaten tertinggal.

HUT Kabupaten Lampung Barat ke-31 di DPRD setempat ditutup dengan pemotongan tumpeng, yang diberikan Ketua DPRD Edi Novial kepada Bupati H. Parosil Mabsus dan Drs. H. Mad Hasnurin.

LILIANA PARAMITA

0 komentar:

Posting Komentar