Minggu, 18 September 2022

Viral, Anggota Satpol PP Minta Setoran ke Pemain Angklung

BANDARLAMPUNG (18/9/2022) -  Video seorang anggota Satpol PP Kota Bandarlampung meminta setoran dari pengamen angklung viral dalam dua hari terakhir. Para pemain nekat memvideokan dan mengunggahnya ke media sosial karena merasa ditekan untuk menyerahkan uang dalam jumlah tertentu.

Berdurasi sekitar satu setengah menit, video berawal dari pemain angklung tampak jengkel diminta menyetor 300 ribu rupiah. Karena baru buka, mereka hanya memiliki uang 40 ribu, dan menyerahkannya ke seorang anggota Satpol PP yang menunggu di dalam mobil.

Ujen, perekam adegan dan pemosting di media sosial, Minggu, 18 September 2022, mengatakan peristiwa terjadi pada pukul 10.00, Jumat, 16 September 2022, di simpang Sukarame, Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Endro Suratmin.

Dalam video, anggota Satpol PP yang mengendarai sebuah Inova menerima uang 40 ribu tersebut. Ia sempat menanyakan kapan sisa setoran akan diberikan dan mengapa penyerahan uang divideokan.

Ujen mengatakan, dalam hitungan menit, anggota Satpol PP Bandarlampung tersebut kembali lagi. Mereka mengira meminta kekurangan, tetapi ternyata mengembalikan uang 40 ribu dan meminta video dihapus karena takut diketahui komandannya.

Wawan, pemain angklung yang memberikan uang, mengatakan mereka sudah dua kali menyetor 100 ribu ke anggota Satpol PP yang sama dalam dua bulan terakhir, dengan alasan uang pengamanan agar tidak ditertibkan atau minimal peralatan mereka tidak diangkut.

Jumat itu, Wawan mengatakan setoran menjadi naik 300 ribu rupiah. karena baru buka, Wawan menyebut mereka hanya memiliki uang 40 ribu. Ia tetap menyerahkan dengan syarat akan melunasi di lain hari.

Lewat telepon, Minggu, 18 September 2022,   Kepala Satpol PP Kota Bandarlampung Nurisky, membenarkan peristiwa. Ia menyebut anggotanya berinisial AN  mengakui perbuatannya dan bisa terkena sanksi berat, seperti pemecatan.

ARI IRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar