Rabu, 23 November 2022

Jambret Terpapar Covid Kabur dari RS Bhayangkara Lampung

BANDARLAMPUNG (23/11/2022) -  Satu dari tiga kawanan jambret kabur dari RS Bhayangkara Bandarlampung, Selasa, 22 November 2022,  saat diisolasi karena terpapar covid-19. Ketiganya ditangkap karena diduga merampas ponsel seorang warga di Jalan Dokter Susilo, Bandarlampung, malam Selasa, 14 November lalu.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Rabu, 23 November 2022, mengatakan jambret yang kabur bernisial B, warga berusia 20 tahun asal Desa Rusabah, Punduh Pidada Pesawaran.

Pria berusia 20 tahun tersebut ditahan bersama dua temannya, A dan AF, warga Pesawaran dan Sukabumi, Bandarlampung, sejak 19 November, dan diisolasi di RS Bhayangkara karena terpapar covid-19 berdasarkan hasil swab.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kompol dr Hidayatullah menduga warga Punduh Pidada, Pesawaran, itu kabur dengan melewati lorong dan pagar kawat berduri. Salah satu sandalnya tertinggal ketika melarikan diri.

Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyebut penjagaan tersangka jambret sudah dilakukan sesuai SOP.  Namun, warga Punduh Pidada, Pesawaran, itu memanfaatkan situasi,  melihat petugas menjaga jarak karena dirinya positif covid-19.

Kabid Humas mengatakan Polda Lampung kini mencatat pria berusia 20 tahun itu sebagai DPO. Ia meminta pria berusia 20 tahun tersebut segera menyerahkan diri atau petugas akan melakukan pengejaran, bila perlu menembaknya.

Polda Lampung mencatat ketiga jambret sudah tiga kali beraksi dalam sebulan di Bandarlampung. Terakhir, pukul 21.00, malam Selasa, 14 November 2022, dengan memakai dua sepeda motor, mereka merampas ponsel seorang warga di Jalan Dokter Susilo, Telukbetung Utara. 

Ketiganya ditangkap Polda Lampung karena menjual ponsel lewat media sosial.

ARI IRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar