Rabu, 16 November 2022

KPK Periksa 10 lagi Orang Unila, PNS, dan Swasta

BANDARLAMPUNG (16/11/2022) -  Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu 16 November 2022,  kembali memeriksa sepuluh orang terkait perkara dugaan suap masuk Unila Tahun 2022. Mereka terdiri dari sejumlah orang perguruan tinggi negeri tersebut, PNS, dan beberapa swasta.

Pemeriksaan kesepuluh saksi terkait dengan tiga tersangka suap masuk Unila, masing-masing Rektor Karomani, Wakil Rektor I Bidang Akademik Unila Heryandi, dan Ketua Senat Unila Muhammad Basri.

Kesepuluh orang diperiksa di Aula Patria Tama Polresta Bandarlampung dari pukul 09.00 hingga selepas Isya. Mereka masing-masing Ketua PMB Helmy Fitriawan, Tugiyono, Evi Daryanti, M. Anton Wibowo, Marhamah, dr. Azman Roni, Harwoto Karyawan BUMD, Sofyan, R. Mulawarman, dan Fajar Pamukti Putra.

Umumnya saksi yang diperiksa bungkam dan bergegas pulang selesai diinterogasi oleh Tim Penyidik KPK. Sebagian di antaranya membawa mobil pribadi, namun ada juga dengan kendaraan berpelat merah.

Menjelang magrib Humas PMB Muhammad Komarudin juga tampak keluar dari dalam Ruangan Aula Patria Tama Polresta Bandarlampung. Namun, ia menyebut hanya mendampingi Helmy Fitriawan saja.

Dalam pemeriksaan, Muhammad Komaruddin menyebut tim penyidik menanyakan hal-hal terkait proses validasi penerimaan seluruh mahasiswa baru. 

ARI IRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar