Jalintim Mesuji Macet 2 Kilometer Gegara Jembatan Berlubang

MESUJI (27/2/2023) -  Arus lalu lintas di Jalan Lintas Timur, Register 45, Mesuji, macet dua kilometer dari sore hingga malam Selasa, 27 Februari 2023, gara-gara truk terjebak di jembatan berlubang di Way Tulung Gunung 3, Mesuji.

Para warga awalnya mengira karena kecelakaan lalu lintas. Petugas Satuan lalu Lintas tampak berusaha menerobos ke depan. Sebuah truk pengangkut singkong terjebak di lubang jembatan dan baru berhasil ditarik setengah jam kemudian.

Setelah truk singkong lolos, lubang di Jembatan Way Tulung Gunung 3 itu tampak kian melebar. Apalagi hujan sedang turun.  Seluruh tumpahan air di sekitarnya mengalir ke sana, hingga tiap kendaraan yang lewat ekstra hati-hati melewatinya.

Lubang di Jembatan Way Tulung, memang sudah lama, pernah ditutup secara swadaya, namun materialnya terkikis pada setiap hujan datang. Setelah itu tidak tampak upaya dari pihak terkait untuk menambalnya.

Jarin, seorang pengendara sepeda motor, mengatakan ia pernah terjembab di lubang itu, juga pada saat hujan lebat, karena tidak bisa mengira-ngira dalam lubang.

Wisnu, pengemudi truk, mengatakan kemacetan pada Sore dan Malam Selasa, 27 Februari 2023, karena truk singkong patah as bagian depan di lubang. Pengemudinya juga tidak mengira lubang di jembatan tersebut sudah dalam.

Hingga pukul 19.00, antrean panjang masih terus terjadi. Setelah truk singkong berhasil ditarik, pengemudi yang lewat lebih berhati-hati, karena melihat kendaraan bagian depannya, minimal terhentak saat melewati lubang.

Antrean lalu lintas berhasil diatasi setelah Satlantas Polres Mesuji membuka tutup jembatan. Hanya satu kendaraan diperbolehkan melewati jembatan, karena lubang di satu sisi belum begitu dalam.

SULISTIONO 

0 comments:

Posting Komentar