Penembak Bersenjata Laras Panjang di Mesuji Diringkus

MESUJI (7/2/2023) -  Tim Tekab 308 Polres Mesuji meringkus penembak bersenjata laras panjang di pasar Wiralaga 1. Petugas menangkapnya di Sungai Ceper, Sungai Menang, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, dan ternyata terlibat dalam pencurian 3 komputer dan motor di SMK 1, kecamatan setempat. 

Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, dalam konferensi pers, Selasa, 7 Februari 2023, menyebut teman penembak kakak ipar itu dalam pengejaran. Ia meminta pria tersebut menyerahkan diri, karena Tim Tekab 308 sudah mengetahui jejaknya.

Kasatreskrim Iptu Fajrian Rizki mengatakan pihaknya masih menyelidiki senjata yang dipakai karena dibuang ke sungai saat melarikan diri ke Sungai Ceper. Petugas mengetahui jenis laras panjang dari peluru yang dikeluarkan dari tubuh Kopot, warga Wiralaga 1, yang ditembak, dan kini masih dirawat di RS Mutiara Bunda Tulangbawang.

Iptu Fajrian Rizki mengatakan Kopot, pria berusia 25 tahun, ditembak adik iparnya Yu dan Jo, masing-masing berumur 25 dan 32 tahun, karena pria asal Betawi itu ribut dengan isterinya.

Setelah menembak pukul 09.00 pagi, Minggu, 5 Februari 2023, Yu dan Jo melarikan diri ke Sungai Ceper. Tim Tekab 308 Polres Mesuji meringkus Yu sedang bersembunyi di rumah seorang penduduk. Sedangkan Jo melarikan diri.

Saat bersamaan, Tim Tekab 308 juga menangkap pencuri 3 unit komputer dan 1 unit sepeda motor di SMK 1, Wiralaga 1. Maling tersebut mengaku ia melakukannya bersama Yu, sang penembak kakak ipar.

SULISTIONO 

0 comments:

Posting Komentar