Gagal Maling Motor Wartawan Dapat Milik Karyawan Kotabumi

KOTABUMI (15/3/2023) – Terduga kawanan maling gagal menyikat motor milik wartawan media online di halaman parkir Kantor DPRD Lampung Utara, Rabu 15 Maret 2023 pukul 11.50 WIB. Pelaku tepergok dan kabur. Namun, kawanan ini berhasil menggasak kendaraan karyawan lembaga kursus di Kotabumi Selatan.

Percobaan pencurian motor Beat silver di Kantor DPRD terekam CCTV. Pemilik motor, Sodiqin, sedang beraktivitas di Ruang Media Center DPRD sehabis liputan. Ia melihat kedatangan dua orang berboncengan Beat biru tanpa nomor polisi dengan ciri-ciri berpakaian rapi, bersepatu, pakai masker dan helm.

Kawanan ini masuk melalui pintu gerbang langsung menuju parkiran motor. Gerak-geriknya mencurigakan. Seorang di antaranya mengeluarkan kunci T dari kantong tangan kiri terduga untuk membobol motor. Aksinya gagal karena pemilik motor tiba-tiba keluar ruangan. Pelaku gugup dan langsung tancap gas dari parkiran DPRD Lampung Utara.

Situasi halaman parkir sepi dan tidak ada satu pun Satpol PP. Sodiqin meminta petugas keamanan DPRD Lampung Utara meningkatkan pengawasan guna mencegah pencurian kendaraan.

Gagal beraksi di Kantor DPRD, pelaku terduga sama menggasak motor karyawan kursus baca tulis Sempoa Sip TC Kotabumi di Jalan Bangaulima, Kelapatujuh, Kotabumi Selatan, Lampung Utara, pukul 13.30 WIB.

Pencurian juga terekam CCTV. Maling celingukan mengamati situasi dan bergegas menggondol motor Genio baru milik Amida Fadillah, warga Purwodadi, Desa Talangjali, Kotabumi Utara.

Pemilik kursus, Wellania, mengatakan maling beraksi ketika karyawan sedang  fokus bekerja. Korban baru menyadari kemalingan berselang 20 menit motor dibawa kabur. Pencurian ini dilaporkan ke Polsek Abung Selatan.

ADI SUSANTO


0 comments:

Posting Komentar