Sekolah Pariwisata di Yukum Jaya, Lampung Tengah Terbakar

BANDARJAYA (18/3/2023) -  Asap mengepul dari Sekolah Pariwisata dan Bisnis Jalan Lintas Tengah Sumatera, membuat warga RT 35 Lingkungan 7, Yukum Jaya, Bandarjaya, Lampung Tengah, geger, pada pukul 19.15, malam Minggu,  18 Maret 2023.

Apalagi di sana banyak perkantoran. Asap muncul dari bangunan di dekat BRI Bandarjaya. Karena letaknya dekat Irigasi, warga di jalan lain juga melihatnya.

Aan, yang bertempat tinggal di sebelah gedung, mengatakan, usai shalat magrib, ia diberitahu seorang anak soal asap tersebut. Karena memastikan sumbernya api dan takut kebakaran meluas, ia bergegas ke Polsek dan menelepon Damkar.

Lurah Yukum Jaya Iqbal Husin mengatakan, meski kadang-kadang ada yang menjaga, Sekolah Pariwisata tersebut sudah lama tutup. Fungsinya pun sudah sering berganti, dari tempat les, dan lembaga pendidikan lain.

Iqbal dan petugas sempat bingung mencari sumber api di sana. Namun setelah berhasil mengontak pemiliknya, mereka baru berani masuk ke dalam.

Ali Muchtar, petugas dari PLN, mengatakan, begitu dikontak, mereka memutuskan tegangan ke arah lingkungan sekitar. Hingga pukul 21.00, mereka masih memadamkan jaringan.

Ahmad Jauhari, petugas Damkar Lampung Tengah, mengatakan kebakaran hanya menimpa sebuah ruangan. Namun karena akses ke dalam susah, mereka memerlukan waktu berjam-jam untuk memadamkannya, termasuk mendinginkannya.

MANSYUR 

0 comments:

Posting Komentar