Viral, "Aspal Martabak" di Sri Basuki, SB-5, Lampung Tengah

SEPUTIH BANYAK (10/3/2023) -  Video aspal bisa pindah tempat dan rontok di Kampung Sri Basuki, SB-5, Seputih Banyak, Lampung Tengah,  viral, dalam dua hari terakhir.

Seperti daerah lainnya, kawasan tersebut diguyur hujan deras pada malam Kamis, 8 Maret 2023. Begitu bangun pagi harinya, warga Sri Basuki kaget, aspal jalan di permukiman mereka rontok, dan sebagian pindah tempat.

Prawoto, Kadus 4 Kampung Sri Basuki, mengatakan jalan itu baru dibangun pada akhir Tahun 2022 atau baru berusia maksimal 4 bulan. Warga sudah senang karena melihat jalan di permukiman mereka dihotmix.

Namun, ketahanan jalan, rupanya tidak lama. Baru sekali terkena hujan, aspal mengelupas, dan bisa pindah, seperti martabak di penggorengan.

Hopet, warga yang tinggal di sekitar aliran Sungai Rowo Tape itu, mengatakan ia menduga air masuk ke bawah aspal. Karena dasarnya tidak kuat, air menggeser aspal ke pinggir jalan.

Karena merasa baru tiga bulan senang memiliki jalan hotmix,  warga pun menyambung-nyambung rontokan aspal. Mereka melakukannya agar tetap bisa bermimpi memiliki infrastruktur yang nyaman.

MUHAMMAD FARID

0 comments:

Posting Komentar