Gudang dan Tanki BBM Terbakar di Kemiling, Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (31/5/2023) - Sebuah gudang dan mobil tanki Bahan Bakar Minyak tak jelas pemiliknya terbakar di Gang Sejahtera, Jalan Terusan Imam Bonjol, Kemiling, Bandarlampung,  pukul 23.00, malam Rabu, 30 Mei 2023.  Ledakannya berulang-ulang sempat mengagetkan warga.

Hingga Rabu, 31 Mei 2023, masih simpang siur soal fungsi lokasi tersebut. Seorang pedagang di kawasan sekitar menyebutnya tempat pencucian mobil 24 jam, namun petugas pemadam kebakaran menyebut tidak mengetahui siapa pemiliknya, karena penjaga gudang dan pengemudi tanki kabur saat angkutan BBM itu meledak.

Bergolak hebat sekitar setengah jam, kebakaran, terutama menghanguskan mobil tanki bermerek Pertamina berpelat B 9435 SFU berisi solar, dan gudang yang diduga tempat penimbunan BBM.

Api juga sempat meluas ke dinding rumah warga, namun petugas pemadam kebakaran cepat mengisolasinya, hingga hanya menghanguskan sebagian.

Ari, seorang pedagang di depan gudang, mengatakan ia mendengar setidaknya lima kali ledakan saat api melalap mobil tanki dan gudang. Sepengetahuannya, lokasi itu tempat pencucian mobil untuk seluruh jenis dan buka 24 jam.

Danton B Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bandarlampung, Maryani,  mengatakan mereka tiba di lokasi 7 menit setelah ditelepon. Mereka mengerahkan 8 unit mobil dan 30 petugas. Api padam dan didinginkan dua jam kemudian.

ARI IRAWAN

0 comments:

Posting Komentar