Minggu, 22 Agustus 2021

Nelayan Kotajawa Pesisir Barat Hilang di Samudera Hindia

BENGKUNAT (22/8/2021) – Sebuah perahu nelayan berawak dua nelayan Kotajawa, Bengkunat, Pesisir Barat, hilang di sekitar 40 mil arah Samudera Hindia saat mereka menuju sebuah rumpon, Jumat lalu.

Hingga Minggu Sore 22 Agustus 2021, kedua nelayan yang kakak beradik itu belum ditemukan. Keduanya terdiri dari Beni Irawan dan Rediansyah, masing-masing berusia 25 dan 23 tahun, warga Kotajawa, Bengkunat.

Peratin Kotajawa Alianto mengatakan, Jumat pagi itu, nelayan yang berangkat menuju sebuah rumpon di Samudera Hindia terdiri dari 3 perahu. Dua di antaranya pulang karena melihat ombak mencapai enam meter.

Warga, Basarnas, Polsek, dan Polairud melakukan pencarian sejak Sabtu dengan 6 kapal. Namun, baru sampai 20-an mil, mereka pulang, karena melihat gelombang di atas 6 meter dan cuaca tidak menentu.

Rombongan yang sama berangkat lagi dengan 4 kapal pada Minggu 22 Agustus 2021. Dua di antaranya pulang kembali ke Kota Jawa karena ombak tinggi dan cuaca ekstrim. Lainnya, terutama Basarnas, singgah di Pulau Betuah.

Alianto mengharapkan pihak lain ikut membantu pencarian dengan kapal lebih besar atau pantauan dari udara.

YUAN ANDESTA DAN RIKI SAPUTRA

0 komentar:

Posting Komentar