Bandarlampung: Ngebut Seperti Terbang, Truk Pisang Terbalik

BANDARLAMPUNG (29/10/2021) – Sebuah truk engkel sarat muatan pisang terbalik di Jalan Pagar Alam Gunungterang, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Jumat 29 Oktober 2021. Kendaraan jalan ngebut hingga seperti terbang dan ambruk dengan posisi tengkurap.

Truk engkel BE 8533 AX melaju dari Pringsewu mengangkut tujuh ton pisang tujuan Jakarta. Kendaraan dikemudikan Ari Eko Wahyudi, warga Bulok Karto, Gedong Air, Pringsewu, dan kernet Dedi.

Sopir kehilangan kendali begitu truk melewati badan jalan agak miring dekat Simpang Jalan Purnawirawan. Kendaraan oleng kiri melompati drainase dan ambruk dengan posisi terbalik di taman bunga milik warga Langkapura. Awak truk hanya lecet. Sementara kaca depan hancur dan muatan pisang tumpah berhamburan.

Kernet Dedi mengatakan truk melaju dengan kecepatan rendah karena menghindari jalan miring. Namun, kendaraan hilang kendali hingga terbalik karena sopir kaget berpapasan dengan mobil kencang dari arah berlawanan.

Keterangan awak truk berlawanan dengan kesaksian Saiful, warga Gunungterang. Saksi melihat truk pisang jalan ngebut. Kendaraan sempat oleng dan terbang menerobos taman bunga. Korban bisa dihidnari karena keberuntungan. Jalan Pagar Alam dan Simpang Purnawirawan biasanya ramai kendaraan.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Posting Komentar