Senin, 29 November 2021

ASN Lampung Utara Diharapkan Tinggalkan Perilaku ABS

KOTABUMI (29/11/2021) -  Meski dalam suasana lebih sederhana, karena masih dipengaruhi pandemi covid-19, Korpri Lampung Utara tetap menggelar rangkaian hari ulang tahunnya yang ke-50 selama 12 hari, dari 17 hingga 29 November 2021.

Acara diawali dari internal Korpri, dengan lomba pengucapan Undang-Undang Dasar 1945 dan Panca Prastya, yang diselenggarakan di sekretariat ASN kabupaten tersebut, yang gedungnya dimiliki sendiri atau bukan milik Pemkab di Era Santori Hasan.

Lomba dan acara lainnya dilakukan berkesinambungan selama 12 hari, mulai dari sunatan massal yang diikuti 65 anak dari keluarga tidak mampu dan donor darah yang diikuti ratusan anggota Korpri Lampung Utara.

HUT Korpri ke-50 di Lampung Utara juga diperingati dengan kunjungan dan pemberian bantuan ke pondok pesantren. Mewakili Bupati Lampung Utara, Sekda Lekok meminta doa dari para ulama santri agar Pemkab melewati berbagai cobaan saat ini, terutama melaksanakan pemerintahan di saat pandemi covid-19.

Rangkaian HUT juga menyelenggarakan bakti sosial lain, yang diselenggarakan di Kotabumi dan sejumlah ibu kota kecamatan.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Korpri Lampung Utara juga menyelenggarakan vaksin terhadap pegawai. Sekda Lekok menghadiri acara tersebut dan mengawasi, termasuk melihat pelaksanaan berlangsung sesuai dengan prosedur.

Dalam berbagai kesempatan penyelenggaraan HUT Korpri ke-50, Sekda Lekok mengingatkan profesionalisme ASN. Ia menyebut pemerintahan saat ini tidak lagi memerlukan pegawai yang ABS atau bapak asal senang dan jual muka.

Sekda Lekok juga mengingatkan anggota Kopri berusaha tidak tersisih oleh waktu, terpinggirkan keadaan.

Menurut Lekok, Pemerintah pada saat ini menciptakan regulasi yang sehat untuk anggota Korpri. Ada juga pemilihan pegawai teladan, meski Lampung Utara belum pernah mengikutkan peserta untuk seleksi, dan hanya diwakili seorang dari Lampung.

HUT Korpri ke-50 juga melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Sekda Lekok memimpin acara, termasuk menaburi bunga ke pusara para pahlawan.

Puncak acara berlangsung 29 November 2021 dengan peringatan Korpri yang dipimpin oleh Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo. 

Pada kesempatan itu Bupati Lampung Utara memberikan bingkisan kepada para peserta pemenang lomba, mulai dari pembacaan UUD 45 dan pertandingan berbagai cabang olahraga.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo mengingatkan peningkatan profesionalisme ASN, kinerja, dan upaya masing-masing individu untik taat kepada hokum, bekerja dan melayani masyarakat dengan cepat.

Budi Utomo utama meminta Korpri menjadi ujung tombak memperkokoh pembangunan dan pertumbuhan daerah pada saat Indonesia masih terdampak pandemi covid-19.

Khusus profesionalisme, Bupati Lampung Utara meminta anggota Korpri menguasai teknologi, informasi, dan berintegritas tinggi, dengan cepat mengambil keputusan dan segera melayani perizinan dan pelayanan untuk mempercepat pertumbuhan usaha dan ekonomi.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar