Kamis, 25 November 2021

Hari Guru: Lampung Utara Luncurkan Sekolah Digital

KOTABUMI (25/11/2021) – Lampung Utara meluncurkan sekolah berbasis digital serta penghargaan sekolah dan guru berprestasi. Peluncuran ini menandai peringatan Hari Guru Nasional 2021 dan ulang tahun PGRI ke-76 di GOR Sukung, Kotabumi, Kamis 25 November 2021.

Peringatan Hari Guru Nasional 2021 dihadiri Bupati Budi Utomo, forkopimda, Kepala Disdikbud Mat Soleh, dan Ketua PGRI Rohmadi. Kegiatan ini berlangsung sederhana dengan penerapan protokol kesehatan covid-19. 

Bupati mengapresiasi guru dan tenaga kependidikan atas inovasi dan karya di ruang-ruang pembelajaran. Para guru berjuang memberikan pelajaran di tengah tantangan pandemi covid-19 selama dua tahun. Guru tetap fokus mencerdaskan anak didik dan.

Budi Utomo memberikan penghargaan kepada beberapa sekolah dan guru berprestasi. Penghargaan ini merupakan bentuk perhatian terhadap prestasi dan inovasi guru. Bupati juga meluncurkan sekolah digital sebagai wahana mengikuti perkembangan teknologi.

Guru mengembangkan pembelajaran daring dengan memanfaatkan WhatsApp, Zoom, Goegle Classroom, dan aplikasi lainnya. Pembelajaran daring pun mendapat tantangan berat karena masih banyak kawasan sulit mengakses internet.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar