Selasa, 09 November 2021

Jalan Masuk Kota Bandarlampung Banjir lagi di Rajabasa

BANDARLAMPUNG (9/11/2021) - Hujan lebat Selasa Sore, 9 November 2021, membuat jalan Z.A. Pagaralam di Kelurahan Rajabasa, Bandarlampung, banjir lagi. Puluhan rumah di bantaran sungai terdampak. Lalulintas sempat macet dua jam. Banyak sepeda motor yang mogok.

Genangan air terutama terjadi di sekitar simpang jalan menuju Jalan Pramuka hingga depan SPBU. Kawasan ini sering tergenang pada saat hujan besar, tetapi menjadi parah setelah Mall Living Plaza mematangkan lahan di sana.

Banjir datang selepas magrib dan baru surut setelah pukul 20.00. Babinsa dan petugas kelurahan berusaha memecahkan median jalan untuk melancarkan air. Mereka juga membantu sepeda motor yang mogok dan memindahkan ke jalur yang aman.

Muslimin Ahmad, warga sekitar, mengatakan banjir makin sering jadi soal di Kawasan Nunyai, Rajabasa, setelah Mall Living Plaza mematangkan lahan. Perusahaan tersebut ia nilai juga tidak tanggung jawab atas dampaknya kepada warga di bantaran sungai.

Lurah Rajabasa Deki Elman Soni mengatakan banjir di kawasan tersebut akibat kiriman air hujan dari Langkapura dan Kemiling. Ia dan aparat sedang mengecek rumah-rumah terdampak. Namun sementara, ia memastikan puluhan rumah di bantaran sungai terkena rendaman.

DIYON SAPUTRA DAN DANDI SUCIPTO

0 komentar:

Posting Komentar